Iklan

Iklan

,

Iklan

Trenggalek Berprestasi: Raih Anugerah Merdeka Belajar 2024

, Sunday, July 07, 2024 WIB Last Updated 2024-07-09T07:58:15Z
Trenggalek Berprestasi: Raih Anugerah Merdeka Belajar 2024


Indotech Post - Pemerintah Kabupaten Trenggalek telah mengukir prestasi gemilang dalam ajang bergengsi Anugerah Merdeka Belajar 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Penghargaan bergengsi ini diterima atas kategori Transformasi Pengelolaan Pendidikan, menjadi bukti komitmen Pemkab Trenggalek dalam meningkatkan kualitas pendidikan di daerah tersebut.

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, menyampaikan rasa bangganya atas penghargaan ini dalam keterangan resmi pada Minggu (7/7/2024). "Ini adalah penghargaan untuk seluruh masyarakat. Kami di Kabupaten Trenggalek terus termotivasi untuk menerapkan konsep merdeka belajar dengan sebaik-baiknya," ujarnya dengan penuh semangat.

Acara penyerahan penghargaan ini dilaksanakan di Jakarta pada Jumat (5/7/2024), di mana Kepala Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan, Anindito Adhitomo, menyerahkan penghargaan tersebut secara langsung kepada Bupati Mochamad Nur Arifin.

Nur Arifin juga menyoroti berbagai upaya yang telah dilakukan oleh Pemkab Trenggalek untuk meningkatkan tingkat pendidikan di masyarakat, termasuk kolaborasi dengan UNICEF dalam mengatasi masalah putus sekolah. "Kami terus berupaya agar anak-anak yang terputus sekolah dapat kembali melanjutkan pendidikannya dengan dukungan program-program seperti SEPEDA KEREN yang telah kami inisiasi melalui PKK," jelasnya.

Program SEPEDA KEREN sendiri adalah inisiatif untuk mendirikan Sekolah Perempuan, Disabilitas, Anak, dan Kelompok Rentan Lainnya, sebagai bagian dari upaya Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Trenggalek. Bupati juga mengapresiasi kontribusi dari berbagai pihak, termasuk Ibu Ketua PKK, dalam memajukan pendidikan inklusif di daerah tersebut.

Dengan penghargaan ini, Pemkab Trenggalek berharap dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi sektor pendidikan di daerah tersebut. "Harapannya adalah meningkatkan indeks pendidikan tidak hanya dari segi rata-rata lama sekolah, tetapi juga dalam meningkatkan harapan lama sekolah bagi generasi muda Trenggalek," tambah Nur Arifin.

Anugerah Merdeka Belajar 2024 sendiri diberikan kepada 51 Gubernur, Walikota, dan Bupati yang telah memberikan dukungan kuat terhadap Program Anugerah Belajar 2024. Prestasi ini menjadi bukti nyata komitmen Trenggalek dalam melahirkan generasi muda yang terdidik dan berdaya saing tinggi di masa depan.

Dengan demikian, pencapaian gemilang ini tidak hanya membanggakan Trenggalek, tetapi juga menjadi inspirasi bagi daerah lain dalam meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.



(_id)

Terbaru Lainnya

TERKINI LAINNYA
REGIONAL